Monday, May 7, 2012

Asik tapi Menyakitkan

Kini, aku punya kehidupan yang baru dan lebih menantang. Aku hanya mengatakannya asik dan menyenangkan. Terperangkap dalam strata bawah. Hanya menggangguk iya, untuk melanjutkan tantangan yang kian menghadang. Aku hanya terpaku membisu, jika berkata tidak. Habislah perjalanan yang sudah kau lalui. Intinya, melanjutkannya dalam kondisi terburuk sekalipun. 

Masuk kedalam alam yang tak kusangka sebelumnya. Aku hanya iseng dalam bermain kartu, catur, dan taruhan sepakbola. Kemudian ? Apakah tahu aku mulai terpuruk dalam kondisi ini ? Terbelenggu dalam kejahatan yang tiada henti. 

Berawal dari mencoba, tapi apa hasilnya ? Aku hancur dalamnya teman. Tak ada kata untuk ini. Hanya renungku yang mampu menghaus semuanya. Tertawa dalam tangis. Merangkak dalam sepi. Mencoba bangkit atau meneruskan keasyikkanku. Entahlah. Aku hanya memikirkan untuk saat ini saja. 

Hariku sudah berbeda, banyak aku habiskan di jalanan bersama keluarga sekunderku. Kau tahu tentang apa arti dari keluarga sekunder ? Sebutan yang aneh. Pemberian nama berdasarkan keluhan hati yang kian berontak tak menentu. Hanya ingin berhenti sejenak untuk mendapatkan pelukan hangat dari ibundaku yang jauh disana. 

Kau tahu permainan QQ (di daerah setempatku) ? Judi yang dimainkan dengan kartu Dogol sebanyak empat kartu.(Sesuai nama Gang Kami).  Nilai Q yang tertinggi akan memenangi pertandingan. Permainan kartu yang mengumpulkan jumlah pada  kartu sampai dengan sembilan atau sembilan belas yang dianggap sebagai Q. Kartu 2/4 dan 1/2 merupakan kartu phi. Aturannya kedua kartu tersebut kembar. Kau bisa membuat 1/2 menjadi 2/4 atau sebaliknya. Oh ya, Q juga dapat juga dari tiga ballack (kedua kartu memiliki jumlah mata yang sama) yang kau punya dengan Nilai Q akhir pada kartu terakhirmu. Pamungkasnya raja kartu, jumlah mata kartu yang kau miliki dibawah sembilan. Haha. :) Gila benar aku ini. 

Kau tahu apa yang aku dapat dari ini ? Haha. Uang jajanku terpenuhi bahkan sanggup untuk membeli beberapa buku bekas yang kusempatkan membaca sebelum tidur. Itu disaat dewi fortuna menaungiku, bayangkan jika aku kalah ? Haha.Perut ini pun tak terisi. Hahaha. 

Tapi, itu semua kenangan yang sudah aku lalui, aku sudah ditempa melalui pengalaman yang mengesankan. Tak terlepas dari pembelajaran. Apapun pelajaran yang kudapat itu, Hanya berani menempuh jalan baru. Kau tahu apa alasanya ? Karena kau tidak akan tahu tantangan apa yang akan dihadapi. Kau samasekali akan buta dan sering dihinggai rasa ingin berhenti. Kehebatanmu akan diuji. Apakah kau berhenti ? Aku harap tidak teman. Banyak orang diluar sana yang mencintaimu dan siap untuk menunggu kesuksesan darimu.


No comments:

Post a Comment